#header-wrapper { width:900px;height:120px;}

Rabu, 04 Januari 2017

Tugas Penulisan Berita : Pesawat Elang Air Jatuh di Teluk Tomini Air

Jakarta | Rabu, 4 Januari 2017 | 10:20

Jayabaya News-Sungguh malang, maskapai penerbangan "Elang Air" dengan nomor penerbangan ID 654 dinyatakan jatuh di sekitar perairan Teluk Tomini, Palu, Sulawesi Tengah. Jatuhnya pesawat dengan jenis Boeing 900 ER ini kemungkinan karena faktor cuaca dan teknis mesin.


Pesawat yang jadi bagian armada "Elang Air" ini berpenumpang 168 orang. 8 orang diantaranya adalah awak pesawat; 1 orang pilot, 1 orang kopilot, 3 pramugari, 1 pramugara, serta 2 orang teknisi.
Hingga saat ini dari pihak manajemen pesawat menduga seluruh penumpang termasuk awak pesawat tewas.

Pihak maskapai penerbangan telah berkerjasama dengan Badan SAR Nasional dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PNPBD) Sulteng, serta TNI AL, untuk melakukan pencarian pesawat dan penyelamatan penumpang dan awak pesawat. Namun, bangkai pesawat sampai saat ini belum ditemukan, karena lokasi perairan yang sulit untuk dilacak.

Pesawat Jakarta-Palu yang sempat transit di Surabaya itu masih mengklarifikasi nama-nama penumpang.
Pesawat yang dikendalikan oleh Captain Pilot Tulat Wibawa (56) sempat transit di Surabaya, 26 penumpang turun di Surabaya dan 26 lainnya boarding dari Surabaya menuju Palu.

Pihak pesawat akan merilis daftar penumpang dalam waktu dekat dan sudah menyiapkan posko untuk penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Bandara Juanda dan Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar